Non Pendas >>> Pengumuman Hasil UAS 29 Desember 2017; Pendaftaran Mahasiswa Baru mulai 4 Desember 2017; Registrasi Matakuliah Semester Berikutnya 4 Desember 2017<<< +++ Pendas >>> UAS 2 & 3 Desember 2017; <<< +++ UPBJJ-UT Jember +++

UNIVERSITAS TERBUKA UPBJJ JEMBER BERLAGA PADA DISPORSENI WILAYAH TENGAH TAHUIN 2016 DI SURAKARTA

Dalam rangka mengembangkan bakat dan minat di bidang olah raga dan seni para mahasiswa serta menjalin silaturrahim sesame mahasiswa dan para pimpinan UT dilaksanakanlah kegiatan Disporseni. Memasuki usia ke-32 tahun ini wilayah tengah Universitas Tebuka (Jawa dan Kalimantan) terus berupaya untuk semakin aktif mengajak generasi muda untuk menjadi kader-kader bangsa yang berkualitas. Dengan tema besar Empat Windu Membangun Negeriku, para mahasiswa UT di seluruh Jawa-Kalimantan turut merayakannya di UPBJJ-UT Surakarta.

Disporsesi UT Wilayah Tengah Tahun 2016 ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya ada sekitar 15 cabang lomba namun pada tahun 2016 ini hanya ada 8 cabang lomba. Meskipun demikian nuansa keakraban dan pengembangan bakat tidak terkurangi sedikitpun. Masing-masing tetap menyelenggarakan dengan semangat penuh dan tertib. Olah raga yang dilombakan yakni: catur, bulutangkis, tenis meja, sedangkan di bidang seni ada tari kelompok dan menyanyi solo, dan pada bidang diskusi ilmiah ada prsesntasi karya ilmiah dan powerpoint.

Selama perlombaan/pertandingan kontingen UPBJJ-UT Jember yang diofficiali Kepala UPBJJ-UT Jember (Dr. Suparti, M.Pd) dan 2 staf UPBJJ-UT Jember (Ganef Sri Suhaerini dan Priyo Sumanto) berusaha maksimal untu menampilkan yang terbaik. Andalan kontiingen UPBJJ-UT Jember adalah MC, Menyanyi, Bulutangkis, Tari, dan catur. Setelah berlaga habis-habisan Tim UPBJJ-UT Jember berhasil menyabet 4 medali yakni medali emas untuk lomba tari, perak untuk cabang olah raga bulutangkis ganda campuran, 2 medali perunggu dari cabang olah raga  bulutangkis putera dan puteri. Selain medali yang didapat oleh kontening UPBJJ-UT Jember, yang pasti mereka mendapatkan banyak pengalaman karena bertemu dengan sesama mahasiswa se Jawa-Kalimantan. Berbagi pengalaman merupakan sarana yang baik untuk belajar termasuk mahasiswa UT yang jarang bertemu dengan teman antar kabupaten bahkan antar pulau. Melalui Disporseni inilah semua itu terjalin termasuk pengembangan bakat dan minat mahasiswa.  Selamat dan sukses mahasiswa UT Jember. Jayalah UT-ku yang telah empat windu membangun negeriku. (sp)