Non Pendas >>> Pengumuman Hasil UAS 29 Desember 2017; Pendaftaran Mahasiswa Baru mulai 4 Desember 2017; Registrasi Matakuliah Semester Berikutnya 4 Desember 2017<<< +++ Pendas >>> UAS 2 & 3 Desember 2017; <<< +++ UPBJJ-UT Jember +++

MENDULANG KEBERSAMAAN DALAM KESEDERHANAAN BERSAMA KELUARGA BESAR UNIVERSITAS TERBUKA UPBJJ JEMBER, 29-30 JUNI 2016

Dalam kalender umat muslim, bulan Ramadhan adalah bulan ke-9 setelah bulan Sya’ban. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kemuliaan yang di dalamnya penuh dengan keberkahan, rahmat, dan ampunan. Pada bulan ini umat muslim di penjuru dunia diwajibkan untuk mengerjakan ibadah Puasa sebulan penuh di siang hari. Kita berpuasa untuk menahan diri dari lapar dan dahaga serta untuk mengendalikan hawa nafsu. Sedangkan di waktu malam disunnahkan untuk mengerjakan sholat taraweh dan beriktikaf di masjid pada sepuluh malam terakhir atau malam Lailatul Qodar.

Dalam rangka menunaikan ibadah wajib dan sunnah di bulan suci ini pada hari Rabu dan Kamis 29-30 Juni 2016, UPBJJ-UT Jember mengapresiasikan bentuk kepedulian dan kebersamaan dengan memberikan bingkisan sembako kepada warga sekitar kantor serta berbuka puasa bersama staf dan keluarga UPBJJ-UT Jember. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara Dies Natalis Universitas Terbuka ke-32. Turut berperan serta pada kegiatan ini adalah IKA-UT Wilayah Jember.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala UPBJJ-UT Jember, Dr. Hj. Suparti M.Pd yang menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang baik dalam menjaga keberlangsungan UPBJJ-UT Jember Selain itu juga disampaikan permohonan maaf karena akhir-akhir ini UT sering mengadakan kegiatan yang mungkin mengganggu ketenangan warga sekitar. Semoga kegiatan yang dilaksanakan UT juga membawa berkah dan manfaat bagi warga sekitar. Bakti sosial ini bertujuan untuk menjaga ukhuwah Islamiyah,  menumbuhkan dan meningkatkan jiwa kepekaan bersosial dan kebersamaan. Kegiatan yang dilaksanakan di tengah bulan Ramadhan  ini menjadi satu momentum bagi UPBJJ-UT Jember untuk merekatkan ikatan persaudaraan dan persahabatan sehingga dapat melahirkan tenggang rasa.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama keluarga besar UPBJJ-UT Jember di kantor UPBJJ-UT Jember Jalan Kaliurang 2a Jember. Meski buka bersama tidak dilakukan di rumah makan mewah namun kebersamaan yang terjalin sungguh luar biasa serasa makan di rumah makan paling mewah di Jember. Semoga kebersamaan dalam berbagi ini mampu membangun semangat untuk menjadikan UPBJJ-UT Jember lebih maju.