Non Pendas >>> Pengumuman Hasil UAS 29 Desember 2017; Pendaftaran Mahasiswa Baru mulai 4 Desember 2017; Registrasi Matakuliah Semester Berikutnya 4 Desember 2017<<< +++ Pendas >>> UAS 2 & 3 Desember 2017; <<< +++ UPBJJ-UT Jember +++

Workshop Broadcast and Design Dalam Rangka Dies Natalis UT ke-32

Kegiatan “Workshop Broadcast and Design Dalam Rangka Dies Natalis UT ke-32” telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan baik. Ini tidak lain karena kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang memang cakap dibidangnya sehingga materi yang disampaikan tersaji dengan baik dan mudah dipahami terlebih antusias peserta yang penuh kesungguhan menjadikan acara tersebut menjadi harapan peningkatan pengetahuan khususnya dalam bidang Multimedia bagi para peserta setingkat SMK, SMA dan MA yang mengikuti event ini. Rangkaian event dibuka secara simbolis oleh Kepala UPBJJ-UT Jember Dr. Hj. Suparti M.Pd, kemudian dilanjutkan sosialisasi dan promosi mengenai Universitas Terbuka pada umumnya dan UPBJJ Jember pada khususnya agar semua peserta lebih dekat dengan Universitas Terbuka, hal ini juga bertujuan untuk bekal untuk peserta lomba tentang materi UPBJJ Jember. 

Acara workshop ini diikuti kurang lebih 532 dan telah melibatkan kurang lebih 20 (dua puluh) Sekolah SMK dan Sederajat di Kabupaten Jember dan sekitarnya, mereka adalah siswa dan siswi dari berbagai sekolah khususnya dari jurusan Multimedia yang berkaitan langsung dengan dunia Broadcast, Design dan News Anchor. Adapun pemateri dan juri pada event beserta lomba-lomba melibatkan Pemateri dan praktisi yang ahli dalam broadcasting dan design di Kabupaten Jember dan sekitarnya, serta kerjasama langsung dengan media-media seperti JTV, Jember1 TV dan RRI.

Adapun konsentrasi materi workshop dan perlombaan dalam event ini berkaitan dengan pembacaan berita seputar kegiatan Sosialisasi dan Promosi di lingkungan UPBJJ-UT Jember, Pembuatan Design Brosur dan Design Presentasi Sosprom layanan di UPBJJ-UT Jember.

Perjuangan dan antusias yang luar biasa dari para peserta workshop dari siswa-siswi tersebut untuk menunjukan kekompakan dari masing-masing sekolah, dan berusaha semaksimal mungkin bagi para peserta lomba untuk unjuk gigi dari masing-masing bidang keahlian lomba yang diikuti. Selama 3 hari workshop beserta lomba berjalan terpilih juara 1, 2 dan 3. Lomba tersebut yang dimenangkan oleh perwakilan dari SMKN di wilayah Jember dan SMK dari Probolinggo. Para pemenang tersebut berhak atas trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kepala UPBJJ-UT Jember Dr. Hj. Suparti M.Pd, beliau memberikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba dan ucapan terimakasih pada seluruh peserta workshop, serta memberikan pesan untuk bisa terus meningkatkan keahlian beserta pengetahuan dalam bidang Broadcasting dan Design untuk dapat bersaing setelah lulus sekolah nantinya.