Non Pendas >>> Pengumuman Hasil UAS 29 Desember 2017; Pendaftaran Mahasiswa Baru mulai 4 Desember 2017; Registrasi Matakuliah Semester Berikutnya 4 Desember 2017<<< +++ Pendas >>> UAS 2 & 3 Desember 2017; <<< +++ UPBJJ-UT Jember +++

UPACARA PENYERAHAN IJAZAH LULUSAN UNIVERSITAS TERBUKA UPBJJ JEMBER PERIODE II TAHUN 2016

New Picture

Gedung Soetardjo, Jember Kamis pagi, 20 Oktober 2016 dipenuhi wajah-wajah sumringah yang terpancar kebahagiaan. Mereka adalah wajah para lulusan Universitas Terbuka UPBJJ Jember yang datang dari berbagai Kabupaten/Kota, yakni: Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, dan Lumajang, serta Kota Probolinggo. Mereka datang untuk mengikuti Upacara Penyerahan Ijazah Lulusan Universitas Terbuka UPBJJ Jember periode 2016.2.

Upacara Penyerahan ijazah untuk 975 lulusan Universitas Terbuka UPBJJ Jember ini dihadiri oleh Rektor Universitas Tebuka yang diwakili Dekan FKIP (Udan Kusmawan, M.A, Ph.D), Bupati Jember diwakili Assisten II, Bupati Probolinggo diwakili Asisten II, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur diwakili Kasi Tendik, Rektor UNEJ diwakili Kepala Biro I, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Lumajang, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Probolinggo yang diwakili oleh pejabat di lingkungan dinas masing-masing. Mereka bertindak sebagai anggota prosesi yang akan memberikan ucapan selamat serta menerima kembali para lulusan UT untuk siap melanjutkan perjuangannya di masyarakat.

New Picture 1

Kepala UPBJJ-UT Jember, Dekan FKIP UT mewakili Rektor UT, dan Kasi Tendik mewakili Kepala Dispendik Provinsi Jawa Timur sedang memberikan ucapan selamat kepada wisudawan.

 New Picture 2

Selain itu hadir pula mitra kerja yang selama ini telah bersinergi dengan UT yakni BRI, BTN, Bank Mandiri, PT Pos Indonesia, Rumah Sakit Bina Sehat dan RS Paru Jember, Kepolisian, Kodim, dan Pengurus Pokjar serta Pengasuh Pondok Pesantren di lingkungan wilayah UPBJJ-UT Jember, serta mitra lainnya.

New Picture 3

Pada acara tersebut  juga diberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik. Tampak dalam gambar dari kanan ke kiri terbaik pertama nasional Roby Ari Wibowo program Bidikmisi, Mery Rafika Hidayati terbaik program S1-Non Pendas (S1-Ilmu Komunikasi) beasiswa, Laras Manggiasih terbaik Program S1-Non Pendas mandiri (S1-Ilmu Perpustakaan), Gunawan dan Luluk Purwati sebagai peraih IPk tertinggi (3,93) pada Program Magister, Kurniati terbaik program S1-PGSD, dan Sulastri terbaik program S1-PGPAUD.  

Kepala UPBJJ-UT Jember (Dr. Hj. Suparti, M.Pd) dalam kata sambutannya mengajak para lulusan UT untuk  “mengembangkan pola pikir rasional dalam pendidikan di era globalisasi”, jaga nama baik almamater dengan terus berperilaku jujur, bertanggung jawab, tangguh, tanggap, dan peduli. Ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh mitra dan segenap civitas akademika Universitas Terbuka yang telah bekerja keras untuk memajukan almamater UT ini. Mari manfaatkan fasilitas di Universitas Terbuka ini untuk mengembangkan diri agar dapat memberikan kontribusi positif bagi kualitas bangsa yang semakin baik. Dari kantor UPBJJ Jember Jalan Kaliurang 2a mari terus galang sinergitas untuk maju bersama Universitas Terbuka. Info lebih lanjut kunjungi www.jember.ut.ac.id, 0331-326444, Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..